Kapolres Kuningan Berikan Penghargaan kepada Pemenang Lomba Siskamling Tingkat Polda Jabar

Ringsatu.id-Kuningan-Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si memberikan piagam penghargaan kepada kelompok masyarakat yang berhasil memenangkan Juara pertama lomba siskamling tingkat Polda Jawa Barat. Penyerahan piagam penghargaan dilangsungkan dalam upacara jam pimpinan yang dilakukan di halaman Mapolres Kuningan, Senin (22/03/2021).

“Kami sampaikan selamat kepada Desa Luragung Tonggoh sebagai pemenang pertama tingkat Polda Jawa Barat, namun demikian lomba siskamling ini bukan akhir dari perjuangan, melainkan awal dari perjuangan untuk memerangi kejahatan,” tutur Kapolres usai pemberian piagam.

“Keberadaan siskamling merupakan wujud peran serta masyarakat atau Pam Swakarsa dalam mencipatakan rasa aman di lingkungan, dan ini merupakan wujud nyata peran serta masyarakat bersama Polri yang didukung TNI guna menciptakan situasi Kamtibmas kondusif,” lanjutnya.

Baca Juga
1 of 5

Lebih jauh Kapolres Kuningan menyatakan “keberadaan siskamling kedepannya akan terus ditingkatkan, karena hal itu merupakan pengamanan swakarsa yang masih efektif dalam menjaga lingkungan dan mempersempit ruang gerak dari para penjahat. Selain itu, poskamling juga bisa dijadikan sebagai wadah masyarakat untuk berpartisipasi dalam mensosialisasikan protokol kesehatan” pungkasnya.

Adapun penerima penghargaan sebagai pemenang pertama lomba Siskamling tingkat Polda Jawa Barat tersebut adalah Pos Kamling Luragung Tonggoh, Kec. Luragung yang merupakan bagian dari wilayah hukum Polres Kuningan. Pemberian penghargaan diberikan kepada Emnar Maeso Jenar, S.E, selaku Kepala Desa Luragung Tonggoh.

Selain mendapatkan penghargaan sebagai pemenang lomba siskamling, Desa Luragung Tonggoh juga berhasil mendapatkan piagam penghargaan dari Kapolres Kuningan sebagai Kampung Tangguh yang piagam penghargaannya diberikan kepada Taryadi, S.Pd, selaku Ketua Kampung Tangguh Desa Luragung Tonggoh.

Penulis : Nurhari

Leave A Reply

Your email address will not be published.