Gubernur Jabar : Paparkan Program Bendungan untuk Mengurangi Banjir di Jabar

Ringsatu.id-Subang-Intensitas Hujan yang mengguyur wilayah Jawa Barat selama sepekan menimbulkan bencana banjir dibeberapa wilayah Jawa Barat, aktifitas curah hujan ekstrim tersebut akan terus berlangsung hingga akhir Februari seperti dikutip pada twitan @ridwankamil

Menanggapi bencana banjir yang terjadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memaparkan program bendungan yang sedang digenjot pengerjaannya, dapat mengurangi potensi banjir diwilayah Jawa Barat. (9/2)

Lebih lanjut Kang Emil, mengungkap dalam twitannya dengan mempercepat progam bendungan dan normalisasi sungai, kelak banjir dijawa barat dapat lebih bisa terkendali.

“Bendungan Sadawarna Subang sudah progres 50 persen dan terus dipercepat. Insyallah jika selesai akan mengurangi potensi banjir pantura yang hari-hari ini melanda wilayah Jawa Barat bagian utara. Ujar twitan Ridwan Kamil

“Solusi Program Bendungan Cibeet, Bendungan Cipunagara dan normalisasi Cileungsi-Cikeas, juga terus dipercepat prosesnya agar kelak banjir di Jawa Barat bisa lebih terkendali. Twitan @ridwankamil.

 

Penulis : Rudiantoro.

Leave A Reply

Your email address will not be published.