Prof Mahfud MD : Menanggapi Laporan Aspirasi Masalah Din Syamsuddin

 

Ringsatu.id-Jakarta-Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md Menanggapi tudingan Din Syamsuddin radikalisme.

Pemerintah tidak pernah menganggap Din Syamsuddin, radikal atau penganut radikalisme Mahfud MD Pun mengatakan bahwa sosok Pak Din itu sosok pengusung moderasi beragama (Wasathiyyah Islam) yang juga didukung pemerintah. (13/2)

Lebih lanjut Mahfud Md mengatakn bahwa Din Syamsuddin, kritis bukan radikalis dilihat dari sosoknya yang menjadi penguat sikap Muhammadiyah Bahwa Indonesia adalah “Darul Ahdi Wassyahadah”.

Baca Juga
1 of 8

“Pemerintah tidakk pernah menganggap Din Syamsuddin radikal atau penganut radikalisme. Pak Din itu pengusung moderasi beragama (Wasathiyyah Islam) yang juga diusung oleh Pemerintah. Dia jg penguat sikap Muhammadiyah bahwa Indonesia adl “Darul Ahdi Wassyahadah”. Beliau kritis, bkn radikalis. @mohmahfudmd

Dalam sebuh twitannya Mahfud Md pun Mengungkapkan Sebelumnya, ada beberapa orang mengaku dari ITB yang menyampikan aspirasi kepada Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo Tentang masalah Din Syamsuddin.

Namun menurutnya Tjahjo Kumolo, hanya mendengarkan aspirasi yang disampaikan tidak ada penindak lanjutan apa lagi memproses laporan tersebut.

“Memang ada beberapa orang yang mengaku dari ITB menyampaikan masalah Din Syamsuddin kepada Menteri PAN-RB Pak Tjahjo Kumolo. Pak Tjahjo mendengarkan sj, namanya ada orang minta bicara untuk menyampaikan aspirasi ya didengar. Tp pemerintah tdk menindaklanjuti apalagi memproses laporan itu. Ujar twitan Mahfud MD.

 

Penulis : Rudiantoro.

Leave A Reply

Your email address will not be published.