Ads Samping
Ads Samping
ADS Bernda 940×160

Presiden Jokowi Resmikan KRL Rute Yogyakarta-Solo

ADS Bernda 940×160

Ringsatu.id-Yogyakarta-Presiden Joko Widodo, melakukn kunjungan kerja ke Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangkaian kunjungan kerja Presiden meresmikan pengoprasian Kereta Rel Listrik (KRL) lintas Yogyakarta – solo, Acara tersebut berlangsung distasiun Tugu Yogyakarta pada 1 Maret 2021.

Presiden menambahkan beroprasinya rute KRL yogyakarta-solo tersebut dapat meningkatkan aksesibilitas kemudahan bertranspotasi untuk masyrakat.

Serta menjadi sebuah pilihan mode transportasi ramah lingkungan, dengan Lintasan tersebut dimulai dari Stasiun Tugu Yogyakarta dan berakhir di Stasiun Solo Balapan dengan 11 stasiun pemberhentian dan memiliki panjang lintasan keseluruhan kurang lebih 60 kilometer.

“Anda yang dari Yogyakarta ke Solo atau sebaliknya, kini punya pilihan moda transportasi ramah lingkungan: KRL Lintas Yogyakarta-Solo.

Baca Juga
1 of 20
ADS Bernda 940×160

Rutenya dari Stasiun Tugu Yogyakarta sampai Stasiun Solo Balapan, melalui 11 stasiun pemberhentian, dengan panjang lintasan kurang lebih 60 km. Ujar @jokowi

Untuk diketahui, KRL Lintas Yogyakarta-Solo tersebut selanjutnya menggantikan KRD Prambanan Ekspres (Prameks) berbahan bakar solar untuk rute perjalanan Yogyakarta-Solo.

Hadir dalam acara peresmian di antaranya ialah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Penulis : M. Avivi.

ADS Bernda 940×160
Banner 728
ADS Bernda 940×160
Leave A Reply

Your email address will not be published.