Ads Samping
Ads Samping
ADS Bernda 940×160

Presiden Jokowi Desak Pertemuan Tingkat ASEAN Bahas Kekerasan Di Myanmar

ADS Bernda 940×160

Ringsatu.id-Jakarta-Menanggapi kondisi krisis politik di Myanmar, Presiden Joko Widodo menyampaikan duka cita dan simpati yang dalam kepada korban serta keluarga yang diakibatkan kekerasan di Myanmar. (19/3/2021)

“saya menyampaikan dukacita dan simpati yang dalam kepada korban dan keluarga korban akibat penggunaan kekerasan di Myanmar. Ujar Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo pun mendesak, agar penggunaan kekerasan di Myanmar segera dihentikan karena keselamatan dan kesejahteraan harus menjadi prioritas utama.

Lebih lanjut Joko Widodo mendesak agar dialog rekonsiliasi, segera dilakukan untuk memulihkan demokrasi dan perdamaian untuk stabilitas di Myanmar.

Baca Juga
1 of 20
ADS Bernda 940×160

Kemudian Joko Widodo akan segera melakukan pembicaraan dengan Sultan Brunei Darusalam, selaku Ketua ASEAN untuk segera diselenggarakan pertemuan tingkat ASEAN yang membahas krisis di Myanmar.

“Dan Indonesia mendesak agar penggunaan kekerasan di Myanmar segera dihentikan sehingga tidak ada lagi korban berjatuhan. Keselamatan dan kesejahteraan rakyat harus menjadi prioritas utama.

Indonesia juga mendesak agar dialog, agar rekonsiliasi segera dilakukan untuk memulihkan demokrasi, untuk memulihkan perdamaian, dan untuk memulihkan stabilitas di Myanmar.

Saya akan segera melakukan pembicaraan dengan Sultan Brunei Darussalam sebagai Ketua ASEAN, agar segera dimungkinkannya diselenggarakan pertemuan tingkat tinggi ASEAN yang membahas krisis di Myanmar,” pungkas Presiden Joko Widodo.

Penulis : Rudiantoro

ADS Bernda 940×160
Banner 728
ADS Bernda 940×160
Leave A Reply

Your email address will not be published.