Pemerintah Berikan Bantuan 35 Juta Masker untuk Masyarakat Dalam Rangka Pelaksanaan PPKM Mikro

 

Ringsatu.id-Jakarta-Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Agus Gumiwang memberikan bantuan 35 juta masker untuk masyarakat melalui Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). (24/02)

Pembagian program masker tersebut agar mendorong kepatuhan, terhadap masyarakat dalam menggunkan masker secara masif dalam rangka mendukung pelaksanaan PPKM Mikro.

Lebih lanjut Kemenperin menerangkan untuk penggunaan masker yang akan dibagikan melalui TNI dan Polri merupakan hasil produksi buatan lokal yang sudah terstandarisasi.

Baca Juga
1 of 26

“Masker ini merupakan hasil produksi yang telah mengikuti standar. Kami bekerjasama dengan industri tekstil dalam negeri baik industri besar maupun industri kecil untuk proses pengadaannya,” imbuhnya,

Penyerahan masker dilakukan secara simbolis oleh Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita kepada Panglima TNI, yang diwakili Asisten Logistik Marsda TNI Dento Priyono dan kepada Kapolri yang diwakili Asisten Logistik Irjen Pol Firman Shantyabudi.

“Penyerahan hari ini merupakan tahap awal dari rencana 35 juta masker, kami menargetkan agar distribusi 35 juta masker ini dapat secara tuntas kami laksanakan pada bulan depan,” pungkas Menperin.

Penulis : Rudiantoro

Leave A Reply

Your email address will not be published.