Ads Samping
Ads Samping
ADS Bernda 940×160

Kepala BNN Kota Cirebon Siap Lumpuhkan Bandar Narkoba diwilayah Kota Cirebon

ADS Bernda 940×160

Ringsatu.id-Cirebon-Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon, AKBP Yaya Satyanagara mengaku geram dengan ulah para pengedar Narkoba dan Obat-obatan farmasi tanpa ijin edar yang selama ini bercokol di Kota Cirebon, ia meminta dengan tegas kepada para pengedar agar hengkang dari Tanah Cirebon.

Dirinya mengancam akan menembak para Bandar tersebut dengan Senjata Api laras panjang jenis SS-2, dan tidak segan-segan akan melumpuhkan Bandar Narkoba dengan Peluru Kaliber.

“Saya sudah jengkel dengan mereka (bandar-red), senjata dan peluru ini sebenarnya buat menghancurkan pintu jika ada rumah bandar yang dikunci maka kita akan hancurkan dengan ini,” katanya melalui video yang disampaikan, Jum’at (12/3).

Yaya menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pemberantasan dan pencegahan secara persuasif. Namun upaya tersebut, nampaknya tidak terlalu dianggap jera bagi para pelaku pengedar narkoba.

“Kami sudah berupaya secara persuasif, saya sudah jenuh dengan ulah para bandar. Senjata ini sengaja saya simpan, kalau buat bandar gak apa-apalah saya kasih satu peluru buat mereka, kalau pintu aja hancur bisa dibayangkan kalau kena orang,” tuturnya.

Baca Juga
1 of 16
ADS Bernda 940×160

Masih dikatakan Yaya, dirinya meminta agar menjelang Ramadhan Tahun 2021 ini, bandar Narkoba sudah pergi meninggalkan Kota Cirebon. Khusus untuk wilayah Bong Cina (Penggung), ia akan memberikan hadiah peluru kepada para pengedar.

Ia juga menegaskan, kepada oknum aparat yang selama ini menjadi Backing (pelindung) pengedar obat di kawasan Bong Cina agar segera menghindar, dan menghentikan praktek tersebut sebelum nanti menjadi korban dari senjata tersebut.

“Disini saya punya 100 butir peluru jadi cukuplah, tapi gak usah banyak-banyak, cukup satu saja saya kasih. Jadi mudah-mudahan mereka pergi tidak lagi bercokol di Cirebon. Saya sudah berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk menindak siapapun itu pelaku pengedar narkoba,” ujarnya.

Yaya juga mengimbau kepada masyarakat yang menjadi pecandu atau penyalahguna narkoba, agar tidak perlu takut untuk datang kepada BNN. Nantinya penyalahguna narkoba tersebut akan menjalani rehabilitasi agar diobati sehingga bisa kembali hidup normal.

“Kalau untuk pecandu atau penyalahguna datang saja, tidak perlu bayar, gratis. Jadi saya minta kepada masyarakat jika ada keluarganya yang begitu, datang ke BNN. Tapi kalau ada pengedar, laporkan kepada kami,” tandasnya.

Penulis : Nurhari

ADS Bernda 940×160
Banner 728
ADS Bernda 940×160
Leave A Reply

Your email address will not be published.