Ads Samping
Ads Samping
ADS Bernda 940×160

Kasep Terpilih Sebagai Ketua RW Bungkul Timur

ADS Bernda 940×160

 

Ringsatu.id-Indramayu-Warga di Blok Bungkul Timur, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan/Kabupaten Indrsmayu, menggelar pemilihan Ketua RW (Rukun Warga) dengan cara berbeda. Prosesinya dilakukan dengan cara pemungutan suara seperti penyelenggaraan pemilu.

Biasanya pemilihan ketua RT/RW dilakukan secara aklamasi atau musyawarah mufakat, namun kali ini masyarakat bisa memilih secara langsung melalui sistem demokratis.

Terdapat 4 nama yang maju sebagai calon ketua RW 004, dari empat calon yang maju sebagai calon Ketua RW masing-masing adalah perwakilan dari setiap RT (rukun tetangga) yang mengejutkan partisipasi keluarga mencapai 100 persen.

Dari Pantauan Ringsatu.id, penyelenggaraan pemilihan ketua RW berlangsung dengan tertib dan menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan hingga pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke TPS. Minggu (7/3/2021).

Baca Juga
1 of 47
ADS Bernda 940×160

Dari hasil penghitungan suara pemilihan Ketua RW, terpilihlah Sdr. Kasep dengan Perolehan Suara yaitu 187, sementara Sukani diposisi kedua dengan suara 94, Suherman dengan jumlah suara 93 dan terakhir Sunaryo dengan suara 67. Dari total suara 441 dan suara tidak sah 1 orang.

Ketua RW Terpilih Kasep kepada Wartawan Ringsatu.id mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan dari masyarakat yang telah mempercayakan kepada saya untuk memimpin masyarakat, tentunya dalam memimpin kami butuh dukungan dan partisipasi dari masyarakat blok Bungkul Timur untuk bersama-sama membangun Blok Bungkul Timur lebih baik lagi.

Dengan ini saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun blok Bungkul Timur ini agar pembangunan lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah, makanya saya akan merangkul semua elemen untuk bersama-sama melakukan perbaikan kedepanyannya dalam pembangunan diwilayah Kelurahan Bojongsari. Pungkas Kasep.

Sementara itu, Lurah Bojongsari Rd. Wendy Surjando mengapresiasi pelaksanaan pemilihan Ketua RW di Blok Bungkul Timur yang demokratis, dan transparan tersebut, tentunya dengan protokol kesehatan yang telah disediakan penyelenggaraan pemilihan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Ujarnya.

Penulis : Ari’e

ADS Bernda 940×160
Banner 728
ADS Bernda 940×160
Leave A Reply

Your email address will not be published.