H. Bambang Hermanto : Bencana Banjir di Indramayu, BBWS Segera Ambil Langkah Konkrit Terkait Persoalan Banjir

 

RIngsatu.id-Indramayu-Anggota Komisi V DPR RI Dapil VIII Jabar H. Bambang Hermanto, SE melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Lokasi Banjir di Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu – Jabar.

Kunker Anggota DPR RI Komisi V H. Bambang Hermanto, SE. yang didampingi oleh Kepala Bidang (Kabid) Pelaksanaan Jarigan Paksanan Air (PJPA) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum bersama jajaranya dan Forkompincam Kecamatan Haurgeulis meninjau Waduk Cipancuh yang terletak di Desa Situraja, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Selasa (09/02/2021).

H. Bambang Hermanto, SE. Kepada awak media mengatakan bahwa salah satu program yang paling utama, terkait dengan musibah bencana banjir yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Indramayu,  yaitu dengan menormalisasi dan melakukan penguatan tanggul mengingat kondisi waduk sudah tidak mampu lagi untuk menampung debit air yang banyak (Optimal), dikerenakan aliran sungai banyak pendankalan.

Kami Komisi V DPR RI akan segera mungkin merealisasikan upaya perbaikan tanggul waduk Cipancuh ini,” ujarnya.

Selain, ke Waduk Cipancuh Anggota DPR RI dari Partai Golkar Dapil VIII Jabar, juga meninjau lokasi pasca banjir dan kondisi pengungsi di Desa Wanakaya dan Tumaritis.

Selanjutnya ke lokasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Cipunegara yang tebingnya longsor dan lokasi spadan sungai Cipunegara yang jebol akibat banjir.

Bencana banjir di Kabupaten Indramayu dalam tahun ini harusnya menjadi perhatian serius BBWS, untuk sepecatnya menggambil langkah-langkah dalam perbaikan dibidang Infrastruktur, salah satunya Normalisasi Perbaikan Tanggul dan Relokasi pemukiman warga. Pungkas H. Bambang Hermanto.

 

Penulis : N. Tarigan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.