Aleg Jabar Husin, SE : Dorong Agar Kabupaten Indramayu Barat Terwujud

 

Ringsatu.id-Bandung-Anggota DPRD Jabar Fraksi Nasdem Perindo, Husin, SE mengungkapkan Idealnya Propinsi Jawa Barat memiliki 40 Kabupaten Kota hal itu Ia kemukaan satu tahun lalu.

Menurutnya pemekaran di Jawa Barat terlambat, karena harusnya saat ini sudah memiliki 40 Kabupaten kota.

Husin, mengungkapkan sebelumnya sudah pernah mendorong dua calon daerah pemekaran baru di Kabupaten Cirebon dan Indramayu yang merupakan dapilnya untuk segera mengajukan permohonan pembentukan calon daerah otonom/pemekaran baru.

Baca Juga
1 of 8

Seperti halnya dua daerah di Kabupaten Indramayu dan Cirebon, yang sejak lima tahun lalu ingin menjadi daerah pemekaran baru.

“Saya menilai dua daerah kabupaten Indramayu dan Cirebon, bisa diajukan menjadi daerah pemekaran baru, yakni Indramayu Barat dan Cirebon Timur,” ungkap Husin melalu pesan tertulis kepada redaksi. Sabtu (20/02/2021).

Dengan apa yang sudah di perjuangkan Anggota DPRD Husin di Legislatif, kini Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil telah resmi mengusulkan pembentukan Indramayu Barat. Usulan itu disampaikan kepada ketua DPRD Jabar dalam surat bernomor 373/OD.04.02/PEM.OTDA tertanggal 22 Januari 2021.

Menindak lanjuti aspirasi pembentukan daerah baru untuk Kabuaten Cirebon Timur dan Indramayu Barat, Ridwan kamil secara resmi baru mengjukan Indramayu Barat namun Ridwan Kamil pun turut mengusulkan Bogor Timur. Pungkasnya.

Penulis : Fathin Kamil

Leave A Reply

Your email address will not be published.