304 KPM Desa Waled Terima BPNT 2 Bulan Langsung

Ringsatu.id-Cirebon-E-warung Desa Waled Desa Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, yang menjadi suplier program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) mulai Kamis (8/4/2021) membagikan bantuan langsung 2 bulan (Maret dan April. Dalam pembagian itu, struktural pemerintah desa tidak dilibatkan, karena tanggung jawab sudah diserahkan kepada E warung.

Ketua E warung Ibu Tati mengatakan, bantuan tahap kedua itu disalurkan kepada 304 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Menurut Ibu Tati, E warung hanya menjadi suplier. Sedangkan yang menjadi pengelola tetap adalah agen (E-warung). Selama tahun 2021, kata Ibu Tati, pihaknya sudah empat kali ini membagikan BPNT.

Baca Juga
1 of 24

“Saya minta pada KPM, bila barang yang diterima dirasa tidak layak atau kualitasnya kurang bagus, supaya segera dikembalikan ke E-Warung agar segera diganti. Karena KPM wajib menolak jika mendapatkan barang yang tidak bagus,” ungkap Ibu Tati.

Menambahkan Agen E-Warung, Ibu tati mengatakan, selama pembagian BPNT, pihaknya tidak pernah menerima keluhan dari KPM terkait dengan kualitas barang. Karena sebelum dibagikan, kata Ibu Tati, barangnya dicek terlebih dulu.

Pembagian BPNT tersebut dikawal oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Babinsa Koramil 2008/Waled dan Bhabinkamtibmas Polsek Waled yang mengawal pembagian BPNT mengatakan, selama ini tidak ada kendala dalam pembagian BPNT. (Nurhari)

Leave A Reply

Your email address will not be published.