Pembangunan Pabrik Sepatu Terbesar di Kota Mangga Bakal Serap Ribuan Calon Pekerja Lokal

 

 

Ringsatu-Indramayu-Pembangunan pabrik sepatu terbesar di wilayah Kabupaten Indramayu, diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan di wilayah Kabupaten Indramayu yang lebih dikenal dengan daerah ‘Kota Mangga’, diwilayah Desa Dukuh Jati Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu. Kamis (02/05/2024)

Diperkirakan pabrik sepatu PT Sun Bright Lestari ditargetkan selesai dibangun pada tahun 2027 mendatang. Sementara itu proses pembangunannya sendiri akan dilakukan secara bertahap.

Chairman Fulgent Sun Internasional Holdings LTD Mr. Mark Lin Thhat we hope that with the construction of the largest shoe factory in the Indramayu area, it is hoped that it Will be able to open up as many job vacancies as possible for the factory community, and we Will provide training for workers who want to working our company. Said Mr. Mark Lin in his remarks.

Sementara itu Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Afriansyah Noor, mengungkapkan bahwa diharapkan pembangunan pabrik sepatu diwilayah kabupaten Indramayu, bisa menyerap ribuan calon tenaga kerja lokal yang ada di wilayah Indramayu, diperkirakan pabrik sepatu PT Sun Bright Lestari tersebut membuka lowongan pekerjaan untuk 15.000 tenaga kerja.

Kami, mengajak kepada rekan-rekan untuk bersama-sama dapat mensukseskan pembangunan pabrik sepatu tersebut, mohon kerjasamanya dari pihak Forkompinda setempat untuk bisa menjaga kenyamanan dan keamanan Investor yang hendak investasi di daerah. Tukas Afriansyah Noor.

Sementara itu, bupati Indramayu Nina Agustina menyambut baik atas pembangunan pabrik sepatu terbesar di wilayah Kabupaten Indramayu, harapannya ke depan masih banyak lagi para investor yang hendak berinvestasi di kabupaten Indramayu. Seperti apa yang disampaikan oleh pak Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI, tentunya kami pemerintah daerah menyambut baik atas pembangunan pabrik sepatu terbesar tersebut.

Nina Agustina, pabrik sepatu tersebut diperkirakan bisa merekrut tenaga kerja hingga 15.000 Karyawan untuk dipekerjakan di pabrik sepatu. Ini kebanggaan sekali bagi kami pemerintah daerah bisa mengurangi jumlah penganggur diwilayah kami. Tutup Bupati Indramayu. (Tim)

Comments (0)
Add Comment