Warga Kelurahan Kenangan Keluhkan Kondisi Jalan Utama yang Rusak & Berlubang

Ringsatu.id-Cirebon-Kondisi jalan poros Kabupaten Cirebon yang terletak di Jalur Kenanga – Karang wangi kondisinya sudah rusak dan berlubang. Jalan tersebut menjadi akses utama yang dilalui warga untuk melakukan berbagai aktifitas.

Salah seorang warga Kelurahan Kenanga Iwan (35) mengungkapkan pada awak media bahwa jalan tersebut merupakan jalur utama yang digunakan warga, sehingga setiap hari selalu ramai oleh pengguna jalan yang melewatinya, Jum’at (12/02/2021).

“Kondisinya sudah cukup parah, apalagi kalau musim hujan, ujarnya.

Masih menurut Iwan, kondisi jalan yang sudah parah tersebut harus segera diperbaiki, pasalnya jalan ini merupakan jalan lintas menuju jalan nasional yang berada di wilayah Kelurahan Kenanga Kecamatan Sumber. “jarak ke jalan raya sekitar enam 200 meter, sehingga banyak dilalui oleh pengguna jalan yang berasal dari luar.” jelasnya.

Ia berharap, pemerintah segera melakukan perbaikan agar pengguna jalan bisa lebih nyaman, dan waktu tempuh juga dapat lebih cepat, Mudah-mudahan pemerintah tidak lupa, rencana perbaikan jalan ini.” Harapnya

Lurah Kenanga H. Saifuddin S.AP Saat dihubungi lewat Via Whattshap mengatakan, jalan tersebut sudah lama rusak sehingga butuh perbaikan secara menyeluruh, agar aktifitas yang dilakukan oleh warganya tidak terhambat, Jalan ini menjadi akses utama warga dalam melakukan aktifitas, seperti berangkat sekolah, kerja atau kegiatan lain.

Menurutnya, sepanjang jalan tersebut terdapat lubang-lubang besar yang menganga dan dapat mengancam keselamatan pengguna jalan. Apalagi saat malam, dilokasi tersebut tidak ada lampu penerangan jalan,” jelas Aep panggilan akrabnya.

Aep berharap mudah-mudahan Pemerintah Kabupaten Cirebon bisa secepatnya memperbaiki jalan poros tersebut sebelum banyak memakan korban.

 

Penulis : Nurhari

Leave A Reply

Your email address will not be published.