Ketua DPC KAI Indramayu : Kecam Intimidasi Advokat, Kepolisian Segera Tangkap Pelaku

Ringsatu.id-Indramayu-Adanya unsur intimidasi dari oknum orang yang tidak dikenal terhadap salah satu advokat Nurwahyuni, SH., MH. (28), terkait dengan pengrusakan mobil pribadi milik advokat yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal, dan terjadi pada hari. Jumat (19/02/2021).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kabupaten Indramayu Oman Sulaksono, SH kepada wartawan ringsatu.id mengatakan bahwa terkait dengan tindak intimidasi yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal terhadap advokat KAI Indramayu, kami selaku Ketua DPC KAI Indramayu mengecam tindak intimidasi terhadap Advokat kami.

Kami minta kepada pihak aparat kepolisian yaitu Bapak Kapolres Indramayu Cq Kasat Reskrim Polres Indramayu untuk segera mungkin mengungkap siapa pelaku yang melakukan kriminalisasi dan intimidasi terhadap rekan advokat, dan segera tangkap pelaku dan harus diproses sesuai hukum yang berlaku. Demi tercapainya keamanan dan kenyamaan penegak hukum indramayu.

“Kejadian Intimidasi terhadap rekan advokat tersebut, harus menjadi persoalan serius, jangan sampai dibiarkan dan menjadi preseden buruk bagi citra penegak hukum”.

Berharap, kedepan tidak ada intimidasi terhadap rekan advokat, karena advokat sesuai UU Nomor 18 Tahun 2003 adalah sebagai Penegak Hukum yang bertugas secara profesional dan dijaga oleh undang-undang untuk mendampingi semua proses hukum, dan Advokat merupakan salah satu profesi terhormat dan mulia. Pungkas Ketua DPC KAI Indramayu.

Penulis : N.Tarigan

Leave A Reply

Your email address will not be published.