Kembali BST Tahap 11 Diterima Masyarakat Desa Cikulak

Ringsatu.id-Cirebon-Pemerintah kembali menyalurkan bantuan sosial tunai( BST ) untuk masyarakat di masa saat ini masih dalam keadaan darurat bencana covid-19.bantuan tersebut di kucurkan untuk membantu perekonomian masyarakat yang terdampak oleh adanya covid-19 saat ini. pemerintah telah menyalurkan kembali bantuan yang salah satunya bantuan sosial tunai yang anggaran dari APBN pada tahapan 11.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial tunai (BST) di laksanakan di aula kantor desa cikulak, kecamatan waled , kabupaten cirebon. Minggu (21/2/2021).dari jam 08.00 WIB -selesai.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala desa (Kuwu) Cikulak H. Yusnaedi ST, Perangkat desa, Ketua BPD dan anggotanya, Puskessos, Babinsa, Bhabinkamtibmas, TKSK, Pegawai kantor Pos, Lembaga desa dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) .

Penyaluran bantuan tersebut di salurkan secara langsung di Aula Desa Cikulak di salurkan kepada masyarakat, dengan jumlah besaran bantuan tersebut sebesar Rp 300.000 per-kpm dan langsung di terima oleh masyarakat.

Sedangkan untuk jumlah penerima bantuan tersebut sebanyak 1027 kpm dan tetap jalankan protokol kesehatan di masa pandemi saat ini

Kepala desa (Kuwu) Cikulak H. Yusnaedi ST Kecamatan Waled, saat di mintai komentar oleh awak media mengatakan “syukur alhamdulilah pada hari ini kami pemerintah desa Cikulak masih di berikan kesehatan dan dapat berkumpul dan membagikan bantuan untuk masyarakat dengan jumlah bantuan per-kpm sebesar Rp 300.000 kpm.

“Dalam penyaluran bantuan ini, saya terus menghimbau dan mengedukasi kepada masyarakat.agar dalam
Pengambilan bantuan . masyarakat harus tetap jalankan dan juga patuh terhadap peraturan pemerintah seperti, diharuskan memakai masker, untuk tidak berkerumun tetap jaga jarak dan untuk selalu rajin mencuci tangan dengan air mengalir sebelum pengambilan bantuan.

“Saya meminta kepada masyarakat bantuan yang sudah di terima dapat di pergunakan sebaik-baiknya. untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Salah satu kpm penerima bantuan saat di mintai komentar mengatakan “saya ucapakan terima kasih kepada pemerintah dan juga kepada Kepala desa (Kuwu) Cikulak yang telah membantu memberikan bantuan ini.ungkap nya.

Saya akan pergunakan bantuan ini sebaik mungkin agar kebutuhan keluarga saya sehari-hari dapat terpenuhin.pungkasnya.

Penulis : Nurhari

Leave A Reply

Your email address will not be published.