Kapolsek Patrol Pimpin Pengamanan Kegiataan Kebaktian di Gereja Pantekosta

 

Ringsatu.id-Indramayu-Kapolsek Patrol bersama Danramil 1614/Anjatan beserta Anggota melaksanakan kegiatan sterilisasi dan pengamanan Kebaktian Umat Kristiani dalam rangka peringatan Isa Almasih tahun 2021 dengan tema “Allah Ada”.

Kegiatan kebaktian tersebut dipimpin oleh Pendeta ALBERT SINYO KUMOLONTANG dan diikuti ± 20 orang jemaat. bertempat di Gereja Pantekosta Patrol alamat Blok Bunder RT 06/01 Desa Patrol Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu. Jumat (02/04/2021).

Kapolsek Patrol jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Kompol Rukman, SH menjelaskan, “Langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Polsek Patrol melakukan koordinasi dan komunikasi kepada pengurus Gereja, Melakukan pendekatan persuasif terhadap Toga, Tomas dan Toda.

Baca Juga
1 of 60

Melakukan steriilisasi di sekitar lokasi kegiatan dan pemeriksaan terhadap orang dan barang bawan,
Meningkatkan patroli di lokasi rawan terhadap munculnya Gukamtibmas di Gereja khususnya pada saat pelaksanaan kebaktian.

– Melakukan deteksi dini dari adanya pihak – pihak yang akan memanfaatkan momentum tersebut untuk kepentingan pribadi maupun kelompok.”

Selanjut.nya, “Melaksanakan monitoring dan deteksi adanya aksi teror yang mungkin dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan selalu melaporkan setiap perkembangan ke kesatuan atas.”

Kompol Rukman, SH menambahkan, “Kegiatan kebaktian dan ibadah yang dilaksanakan oleh Umat Kristiani di Gereja Pantekosta Patrol merupakan rangkaian kegiatan yang rutin dilakukan pada setiap tahun secara terjadwal oleh umat Kristiani dalam rangka peringatan Isa Almasih tahun 2021.”

“Sehingga dalam pelaksanaanya memerlukan kecermatan dan kewaspadaan Personil Polri dan TNI dalam melakukan pengamanan terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut agar dapat berlangsung aman, lancar dan khidmat dan secara umum situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Patrol dalam keadaan relatif kondusif.” (N. Tarigan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.