Kang Emil Mendorong Pondok Pesantren Membuka Pendidikan Karya Seni Kaligrafi

 

Ringsatu.id-Bandung-Pemprov Jawa Barat akan mendorong akselerasi dalam pendidikan pesantren untuk memperkuat kecabangan keahlian seni lukis dan seni kaligrafi islam.

Seperti di ungkap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menurutnya Seni lukis dan Kaligrafi Islam mempunyai pangsa pasar yang sangat besar. Sabtu (13/3/2021)

Lebih lanjut Kang Emil sapaan Gubernur Jawa Barat, seni lukis dan grafis tidak hanya didinding masjid akan tetapi hasil karya seni tersebut bisa dibuat dalam bentuk kramik, piring dan jam dinding.

Baca Juga
1 of 9

“Tidak hanya di dinding masjid, bisa dijual secara kreatif dalam bentuk piring keramik, lukisan dinding, jam dinding,” ujar @ridwankamil

Kang Emil pun mencontohkan pesantren inspiratif yang berada di Jawa Barat Pesanten Hibatussa’diyyah Cianjur dan Pesantren Lemka Sukabumi Yang sudah mengembangkan seni yang mulai langka tersebut dalam dunia pendidikan santrinya.

“Pesantren Hibatussa’diyyah Cianjur dan Pesantren Lemka Sukabumi adalah contoh pesantren inspiratif yang mengembangkan seni yang makin langka ini,” pungkas @ridwankamil.

Penulis : Fathin Kamil.

Leave A Reply

Your email address will not be published.