Ads Samping
Ads Samping
ADS Bernda 940×160

Inovasi Pembuatan Sabun & Handsanitizer di Lingkungan Pondok Pesantren

ADS Bernda 940×160

Ringsatu.id-Indramayu-Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga sampai saat ini, mendorong humas Polres Indramayu jajaran Polda Jabar untuk mensosialisasikan Inovasi Pembuatan Sabun dan Handsanitizer di lingkungan Pondok pesantren di wilayah hukum Polres Indramayu, Jawa Barat, Rabu (24/03/2021).

Pada kesempatan itu, pertama kali yang di datangi Tim humas Polres Indramayu yaitu Pondok Pesantren Raudhatul Muta’alimin, Kecamatan Singaraja.

Terpantau tim humas yang melaksanakan dokumentasi liputan dilapangan, para peserta yang terdiri dari santriwati Ponpes Raudhatul Muta’alimin dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sangat antusias mengikuti instruksi atau arahan dari Paur Humas Polres Indramayu Ipda Agus Setiawan, SH didampingi pendiri Ponpes Raudhatul Muta’alimin serta Anggota humas Polres Indramayu dalam pembuatan pembuatan Sabun dan Handsanitizer.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Paur Humas Ipda Agus mengatakan, bahwa penting kegiatan tersebut dilakukan agar para santri bisa membuat Sabun dan Handsanitizer secara mandiri, tujuannya tidak lain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga
1 of 47
ADS Bernda 940×160

Ia menjelaskan, seperti yang kita ketahui saat ini sabun cuci tangan dan handsanitizer sangatlah penting yang harus dimiliki oleh setiap orang untuk pencegahan penularan Covid-19. Mahalnya sabun cuci tangan dan hand sanitizer membuat masyarakat enggan untuk membelinya, dengan bahan yang sederhana dan mudah dibeli dengan harga terjangkau sudah bisa dijadikan sabun cuci tangan dan hand sanitizer,” ungkapnya.

“Dalam hal tersebut, mendorong kami (humas Polres Indramayu) akan terus berkelanjutan mengadakan pelatihan pembuatan Sabun dan Handsanitizer. hal tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Indramayu Polda Jabar kepada masyarakat luas ditengah pandemi covid 19 yang kini tengah mewabah di seluruh penjuru dunia,” tambahnya.

Selain itu, kegiatan ini merupakan program yang telah diatensikan oleh Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang, S.I.K., M.H., untuk membantu Pemerintah Daerah dalam upaya menghambat perkembangan wabah Covid 19 di Kabupaten Indramayu.

Lebih lanjut, disela-sela kegiatan, Tim humas Polres Indramayu juga tidak lupa mengimbau para santriwati agar terus mematuhi protokol Kesehatan 5M agar terhindar dari bahayanya virus Corona, tuturnya.

“Setelah sosialisasi pembuatan sabun dan Handsanitizer ini diharapkan para santri dapat memahami dan dapat mematuhi anjuran pemerintah untuk senantiasa Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, serta Menjauhi kerumunan Membatasi mobilisasi dan interaksi,” harap Ipda Agus Setiawan. (N.Tarigan)

ADS Bernda 940×160
Banner 728
ADS Bernda 940×160
Leave A Reply

Your email address will not be published.