Ads Samping
Ads Samping
ADS Bernda 940×160

GNPK RI Kabupaten Indramayu Dukung Sepuluh Program Unggulan Bupati Indramayu

ADS Bernda 940×160

 

Ringsatu.id-Indramayu-Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK RI) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mendukung sepuluh program unggulan kepemimpinan Indramayu Bermartabat yang sedang dijalankan oleh Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, Nina Agustina dan Lucky Hakim.

Sebagai Ormas yang fokus pada pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia, GNPK-RI menaruh harapan besar kepada Bupati Indramayu untuk dapat menekan perbuatan koruptif bagi aparaturnya, karena saat ini, korupsi adalah salah satu permasalahan yang sering terjadi.

“Sangat miris jika hampir setiap hari kita mendengar berita tentang korupsi di kalangan pejabat pemerintahan,” kata Ketua PD GNPK-RI Indramayu, Djaja. Dj, kepada awak media, Jum’at, (20/3/2021).

Meskipun berbagai aturan sudah dibuat untuk meminimalisir terjadinya tindakan korupsi dan berbagai pengawasan yang ketat dilakukan, tetapi tidak mengurangi kasus korupsi yang terjadi.

“Jadi, apa arti korupsi itu sendiri..?,” tuturnya.

Djaja berharap dengan kepemimpinan Bupati Nina Agustina, agar dapat membawa angin segar di Kabupaten Indramayu untuk menekan birokrasi dari prilaku koruprif kepada kalangan birokrasi yang dipimpin, karena segala bentuk korupsi sangat merugikan masyarakat dan menyebabkan kerusakan moral bangsa yang sangat serius.

Menurutnya, saat ini sudah menjadi fakta bahwa Korupsi tidak semakin surut namun justru semakin berkembang pesat dalam penyelenggaraan negara yang dilakukan oleh segelintir pemimpin bangsa dan pelaku pembangunan yang tidak bertanggung jawab.

Maka, saatnya rakyat Indonesia turut berperan aktif dalam mesukseskan revolusi mental terhadap penyelenggara negara dan pelaku pembangunan yang memiliki peran sangat strategis dalam mewujudkan cita-cita perjuangan bangsa, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang dasar 1945 dan Pancasila.

Untuk mewujudkan revolusi mental diperlukan persamaan visi dan misi dari seluruh penyelenggara negara dan pelaku pembangunan sehingga sejalan dengan tuntutan hati nurani rakyat, agar dapat terbentuk mental penyelenggara negara dan pelaku pembangunan yang mampu menjalankan tugas dan fungsinya secara sungguh-sungguh, bertanggung jawab, yang dilaksanakan secara efektif, efisien, bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

“Maka dari itu kami sangat mendukung sepuluh program dari 99 program prioritas Nina Agustina dan Lucky Hakim yang akan dilaksanakan,” tuturnya.

Baca Juga
1 of 45
ADS Bernda 940×160

GNPK-RI menyambut baik 10 program unggulan yang sudah di launching sebagai program prioritas 100 hari kerja antara lain:

1. Indramayu Cepat Tanggap (I-Ceta), sebuah program untuk memberikan solusi atau pertolongan pertama bagi permasalahan kemanusiaan dan darurat.

2. Gerakan Berjamaah Subuh Keliling (Bersuling) sebuah program menjemput aspirasi masyarakat lewat temu warga melalui salat Berjamaah.

3. Dokter Masuk Rumah (Dokmaru),
yakni salah satu program layanan kesehatan yang menghadirkan pelayanan langsung kepada masyarakat.

4. Kredit Usaha Warung Cilik (Kruwcil), yakni sebuah program yang memberikan bantuan kredit kepada warung kecil dan UMKM untuk mendorong perekonomian wong cilik bekerja ama dengan BPR.

5. Lebu Digital (Ledig), yakni sebuah program untuk mewujudkan smart Village atau desa cerdas.

6. Perempuan Berdikari (Peri), yakni sebuah terobosan program pemberdayaan ekonomi yang diberikan kepada para perempuan purna pekerja Migran Indonesia dalam bentuk pelatihan skil dan pemberian permodalan.

7. Desa Kabeh Terang (Dekat), yakni sebuah program untuk mengurangi angka kriminalitas dan kecelakaan di desa dengan membangun 1.000 titik PJU.

8. Alun-Alun Rakyat (Alur), yakni sebuah program untuk mengembalikan Alun- alun Pendopo Kantor Bupati sebagai ikon dan simbol kedekatan pemimpin dengan rakyatnya.

9. Lacak Aset Daerah (Lada), yakni sebuah program pembenahan, penataan dan penertiban aset -aset daerah yang terbengkalai.

10. Kejar Paket ABC (Jaket), yakni sebuah program tuntas buta aksara dan penuntasan kejar paket A, B dan C.

Penulis : N.Tarigan.

ADS Bernda 940×160
Banner 728
ADS Bernda 940×160
Leave A Reply

Your email address will not be published.