Ditengah Pandemi Covid-19, Kapolsek Terisi Terus Sosialiasikan PPKM dan Bagikan Masker Kepada Masyarakat

 

Ringsatu.id-Indramayu-Kapolsek Terisi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Iptu Hendro Ruhanda, SH kembali pimpin Pelaksanaan Kegiatan Operasi Yustisi Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM Mikro) di Wilayah hukum Polsek Terisi, Minggu (21/02/2021).

Dalam giat tersebut Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Terisi membagian masker secara masif di kawasan jalan umum Desa Rajasinga Wilayah Hukum Polsek Terisi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Kapolsek Terisi Iptu Hendro Ruhanda melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiaynto menyampaikan, pada kesempatan itu pihaknya membagikan masker sebanyak 100 Pcs kepada pengendara yang melintas sekaligus diberikan imbauan agar menjalankan Prokes dengan 5M yaitu Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, Menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas warga masyarakat.

Dikatakannya, dalam giat Ops Yustisi PPKM Mikro pihaknya rutin membagikan masker dan terus dilakukan di tengah Pandemi Covid 19 di Masa PPKM Mikro. “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini masyarakat bisa semakin tertib dan patuh dalam menggunakan masker,” harapnya.

Selain itu, pihaknya juga mensosialisasikan surat edaran BUPATI INDRAMAYU Nomor : 443.55/Kep. 68-Dinkes/2021 tentang Perpanjangan Pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat dalam penanganan Covid- 19 di Kabupaten Indramayu.

Mengingat dalam surat edaran tersebut setiap orang, pelaku usaha, pengelola penyelenggara atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum yang melaksanakan aktivitas, berkewajiban melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Pentingnya program PPKM berbasis mikro ini dapat terus tersosialisasikan kepada masyarakat yang nantinya secara bersama-sama dapat memahami terlebih penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Indramayu yang masih tinggi, sehingga disiplin prokes ini dapat terus ditingkatkan serta mampu menjaga kesehatan, kenyamanan, keamanan, dan keselamatan,” jelas AKP Budiyanto.

Penulis : N. Tarigan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.