Bupati Nina Agustina Kunjungi Pengrajin Batik Gedogan – Juntinyuat

 

Ringsatu.id-Indramayu-Bupati Indramayu, Nina Agustina, Mengunjungi daerah Kecamatan Juntinyuat dalam kunjungannya ke Desa Juntikebon Kecamatan Juntinyuat. Untuk melihat secara langsung pengrajin batik tenun gedogan. Kamis (04/03/2021)

“Batik tenun gedogan yang ada di Desa Juntikebon Kecamatan Juntinyuat adalah salah satu usaha yang dikerjakan oleh salah satu keluarga saja. Usaha ini sudah dikelola sejak lama dan turun temurun”.

Baca Juga
1 of 60

Bupati Indramayu Nina Agustina, memaparkan jika batik yang dibuat keluarga tersebut mempunyai kualitas dan mutu yang bagus maka perlu dikembangkan agar lebih banyak disukai oleh masyarakat lainnya.

Nina Agustina, berharap kedepanya batik gedogan menjadi kerajinan tangan yang memiliki subsektor ekonomi kreatif yang memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi dari wilayah Juntinyuat Kabupaten Indramayu.

“Dikarenakan hasilnya sangat bagus dan bermutu, maka usaha Ini perlu dikembangkan supaya lebih banyak digeluti oleh masyarakat lainnya. Dan kedepannya produk ini harus bisa menjadi handmade dari wilayah Juntinyuat Kabupaten Indramayu. Pungkas Nina Agustina.

Penulis : Ari’e

Leave A Reply

Your email address will not be published.