Pemdes Cikulak Salurkan BST Secara Langsung

Ringsatu.id-Cirebon-Pemerintah Desa Cikulak Kecamatan Kedawung Waled Cirebon salurkan Bantuan Sosial Tunai Kementerian Sosial (BST Kemensos) tahap 3 dan tahap 4 yang berlangsung di Aula Cikulak.

Sebanyak 660 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap KPM mendapat BST Kemensos Rp. 300.000 yang disalurkan oleh Pos Indonesia. Senin (12/04/2021)

Kepala desa (Kuwu) H. Yusnaedi mengatakan Kepada awak media jumlah keluarga penerima manfaat untuk tahap 3 dan tahap 4 di desa Cikulak ini sebanyak 660 KK. Tujuan pembagian tahap 3 dan tahap 4 di Aula Cikulak agar warga tidak harus antre berjam-jam dan berdesak-desakan,”Terangnya

Supaya tidak terjadi kerumunan dalam pencairan BST-Kemensos kami panggil satu persatu penerima kami tetap mengedepankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Seperti, menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan. Untuk masyarakat yang datang ke Aula Cikulak mencairkan BST-Kemensos setiap RT dan kami pun membatasi setiap RT kami memberikan waktu satu jam makanya tidak ada antrian yang menumpuk.

Lanjut H. Yusnardi sebelumnya kami telah memberitahu kepada warga untuk terlebih dahulu mempersiapkan persyaratan pencairannya seperti KTP maupun KK sesuai data penerima. Dengan demikian, lanjut dia, tidak terjadi antrian terlalu lama saat pencairan. Sehingga dalam pembagian BST pun dapat berjalan dengan lancar dan kondusif hingga selesai.

Alhamdulilah pembagian BST ini dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat yang datang pun mematuhi peraturan protokol kesehatan,”Ungkapnya. (Nurhari)

Comments (0)
Add Comment