LSM Pasukan 12 Soroti Banyaknya Jalan Berlubang di Wilayah Karawang

Ringsatu.id-Karawang-Hujan yang kerap mengguyur Jalan Cilamaya-Cikampek telah menyebabkan jalan menjadi berlubang. Kondisi itupun dikeluhkan para pengguna kendaraan karena dapat mengancam keselamatan mereka.

Berdasarkan pantauan, Senin (20/12/2021), jalan berlubang banyak ditemukan di sepanjang jalan Cilamaya-Cikampek tepatnya di Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang.

Kondisi ini juga menjadi perhatian Sekjend Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pasukan 12, H Ade Hidayat.

“Kondisi jalan berlubang ini sangat membahayakan pengguna jalan,” ujar H Ade.

Dia berharap, pemerintah daerah tidak tinggal diam sebelum ada korban jatuh akibat terperosok ke lubang.

Lubang-lubang yang menganga pada permukaan jalan itu memiliki diameter bervariasi, mulai dari sekitar 30 centimeter sampai satu meter. Sedangkan kedalamannya juga bervariasi hingga sekitar 30 centimeter.

Selain pada permukaan jalan, kondisi jalan berlubang yang lebih parah juga terdapat pada sisi jalan. Kondisi ini diperparah jika ada turun hujan karena tergenang air.

Selain berharap kepada pemerintah daerah, H Ade juga meminta pihak PLTGU Jawa-1, harus berkomitmen melakukan perbaikan terhadap jalan Cilamaya-Cikampek atau Jalan Cilamaya-Cikalongsari.

Diketahui, total panjang jalan Cikalong-Cilamaya sekitar 14 kilometer.

Informasi dari warga sekitar, sudah terjadi beberapa kali kecelakaan akibat terperosok ke lubang. Untuk itu, warga berharap perbaikan jalan secepatnya agar tidak bertambah korban.

“Kami berharap perbaikan jalan ini segera dilakukan sebelum menelan korban,” tegas H Ade. (Rega)

Comments (0)
Add Comment