Desa Gunung Sari Salurkan BPNT Bulan ini Kepada 330 KPM

 

Ringsatu.id-Cirebon- E-Warung Desa Gunung Sari Kecamatan Waled yang menjadi suplier program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Hari ini Sabtu (10/4/2021) mulai Penyaluran bantuan tersebut.

Dalam pembagian itu, struktural pemerintah desa membantu penyaluran BPNT harus ikut mengawasi dan membantu masyarakatnya untuk tidak berkerumunan. Kalau strukural tidak turun otomatis banyak warga yang berkerumunan, memang betul sekali semua BPNT semuanya di serahkan oleh E warung.

Alhamdulilah Penyaluran BPNT berjalan lancar dan baik, dalam pantauan awak media beberapa warga yang sedang mengambil bantuan terlihat antusias semangat dan senang.

E Warung Desa Gunung sari Suhermanto mengatakan, “Bantuan disalurkan mulai hari ini kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan sementara yang menjadi pengelola tetap adalah agen (E-warung). Suhermanto berharap apa yang diberikan bisa menjadi manfaat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut,” untuk pembagian di tahun ini (2021) sudah empat kali ini. Bulan maret dan april dibagikan mulai hari ini, untuk penerima ada 330 KPM untuk 2 bulan langsung Maret dan April (Keluarga Penerima Manfaat),” terang Suhermanti

Selain itu heru juga menyampaikan bilamana ada komoditas yang tidak layak/kurang bagus segera dikembalikan ke E Warung agar segera diganti karena apapun juga KPM harus menolak jika mendapatkan barang yang tidak bagus.

Jadi selama pembagian BPNT ini tidak ada keluhan dari KPM karena sebelum dibagikan dicek terlebih dulu. (Nurhari)

Comments (0)
Add Comment